Program Pendidikan di Magelang Terus Ditingkatkan

Musik


Sejumlah Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), Kepala Sekolah Dasar, Penilik, dan Pengawas di wilayah Kabupaten Magelang mengikuti pembinaan dalam rangka pengembangan pembinaan karakter bagi guru Sekolah Dasar di Gedung Balai Muslimin, Kota Mungkid (25/01).

Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan Dewi Cahyani mengatakan, sesuai Perpres No. 87 tahun 2017 tentang Pendidikan Pengembangan Karakter harus dilaksanakan dan butuh kerja sama dengan masyarakat. Ia juga mengingatkan tentang pentingnya pendidikan karater yang mungkin agak lama terlupakan.

"Acara ini sudah berlangsung tahun ke-3, dan tahun ini fokus pada Kepala SD, Penilik, Kepala UPT dan Pengawas dalam rangka pemngembangan pendidikan karakter. Tujuan kami agar kepala sekolah bisa mengingatkan kembali kepada guru-guru yang ada di sekolahnya masing-masing," ujarnya

Ketua PGRI Kabupaten Magelang, Muslih mengatakan, terkait guru yang belum diangkat menjadi PNS, tapi mempunyai karakter kepribadian dan kualitas bagus, Pemerintah Kabupaten Magelang akan memperjuangkan nasibnya untuk bisa menuju ke arah yang lebih baik dan sesuai yang diharapkan.

"Untuk bapak ibu yang belum diangkat jadi PNS, insya Allah ke depan akan ada seleksi calon PNS. Untuk GTT (Guru Tidak Tetap) PAUD alhamdulilah sudah S1 (sarjana) PAUD, sedangkan untuk GTT SD sudah S1 PGSD, sehingga sudah memenuhi syarat," ungkapnya di sela-sela kegiatan tersebut.

 

Ia juga berharap ke depannya program pendidikan akan lebih baik dan meningkat dari tahun-tahun-tahun sebelumnya. Dalam kesempatan ini, sejumlah Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), Kepala Sekolah Dasar, Penilik, dan Pengawas dari 10 kecamatan di Kabupaten Magelang hadir, yaitu dari kecamatan Ngluwar, Dukun, Srumbung, Muntilan, Mungkid, Salam, Sawangan, Mertoyudan, Borobudur, dan Candimulyo. Acara ini juga dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Kepala Bapedda, para Kepala Bidang di jajaran Disdikbud, serta perwakilan guru dari 10 kecamatan di Kabupaten Magelang.



BERITA LAINNYA

02 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang mengajak kembali para wis...

Superadmin

03 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 214 stand memeriahkan pameran 'Semarak Gem...

Superadmin

03 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Dalam melayani masyarakat, kepolisian tidak mungkin ber...

Superadmin