Pebatik Disabilitas Ini Curi Perhatian Istri Bupati Magelang

Entertainment


BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 214 stand memeriahkan pameran 'Semarak Gemilang dan Gebyar Pendidikan 2018' yang diselenggarakan di Lapangan Soepardi Kota Mungkid. Namun, ada satu stand yang mencuri perhatian Bupati Magelang beserta istrinya.

Stand tersebut menyediakan batik-batik nan indah yang dibuat langsung oleh salah satu penyandang disabilitas, Trimah (28), warga Dusun Tonoboyo, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Istri Bupati Magelang Tanti Zaenal Arifin, langsung tertarik dengan kelincahan Trimah saat membatik menggunakan kakinya karena faktor kekurangan yang dimiliki.

"Sangat luar biasa sekali hasil batik yang telah dibuat oleh mbak Trimah ini. Meskipun memiliki kekurangan secara fisik, namun beliau tetap bersemangat untuk tetap berkarya dengan menciptakan batik-batik yang indah ini," ujar Tanti saat mengunjungi stand batik disabilitas, pada Pameran Semarak Gemilang dan Gebyar Pendidikan 2018.

Sebagai rasa apresiasinya, tanpa fikir panjang, Tanti langsung membeli batik hasil karya Trimah tersebut. Harga batik buatan Trimah tersebut sangat bervariasi, mulai Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu.



BERITA LAINNYA

02 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang mengajak kembali para wis...

Superadmin

03 September 2018

Sejumlah Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), Kepala Sekolah Dasar, Penilik, dan Pengawas di wilaya...

Superadmin

03 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Dalam melayani masyarakat, kepolisian tidak mungkin ber...

Superadmin