Kapolres Magelang Ajak Admin Media Sosial Lawan Berita Hoax

Entertainment


BERITAMAGELANG.ID - Dalam melayani masyarakat, kepolisian tidak mungkin bergerak sendiri. Tidak mungkin pula menjalankan tugas-tugasnya sendiri, melainkan harus bekerja sama bahu-membahu bersama elemen masyarakat. Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dalam acara pertemuan dengan admin-admin media sosial Magelang raya, Sabtu (18/08).

"Elemen masyarakat tidak hanya di dunia nyata. Seiring berkembangnya zaman dan globalisasi, modernitas perkembangan teknologi makin masif dan cepat, maka muncul dunia medsos. Sehingga tidak hanya masyarakat citizen tapi juga dikenal netizen," kata Hari dalam acara yang digelar di Rumah Makan Iwak Kali Srowol, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam pertemuan hangat bertajuk "Temu Sedulur Polri "Kapolres Magelang dengan Warga Netizen" mengangkat tema 'Jagad Maya Adem, Masyarakat Adem, Magelang Tentrem', pihak kepolisian Resor Magelang menyadari masyarakat setiap harinya menikmati layanan media sosial dengan beragam bentuknya.

"Mulai dari facebook, instagram, twitter, path, telegram dan sebagainya itu sangat memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat. Peluang ini harus kita manfaatkan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif," lanjut Hari.

Hari mengungkapkan, terkadang permasalahan di dunia maya atau medsos dapat berdampak langsung di dunia nyata.

"Cepat sekali orang membangun opini tertentu cukup menggunakan medsos itu dan hasilnya luar biasa. Maka kami harapkan, mitra dan persahabatan ini tetap kita jaga sinergitasnya," harapnya.



BERITA LAINNYA

02 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang mengajak kembali para wis...

Superadmin

03 September 2018

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 214 stand memeriahkan pameran 'Semarak Gem...

Superadmin

03 September 2018

Sejumlah Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), Kepala Sekolah Dasar, Penilik, dan Pengawas di wilaya...

Superadmin